Sunday, May 3, 2009

Semarak HUT Nganjuk

Mumpung minggu, libur aku sempatkan keliling Nganjuk. Dari rumah menuju ke barat terus ke utara menuju kota. Ternyata yang paling ramai ada di pusat kota, tepatnya di alun-alun. Aku tahunya ada acara pembuatan replika dari bawang merah yang mau dicatatkan dalaM rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Kemarin waktu pencatatan rekor di Stadion Nganjuk diumumkan begitu. Aku pun tak mau ketinggalan dong.
Sampai di alun-alun jam 10 pagi, eh ternyata sudah penuh sesak orang disana. Aku pun langsung masuk kedalamnya. Ternyata eh ternyata lagi, tak hanya ada orang yang sedang membuat replika dari bawang merah, tetapi tenda-tenda yang mengelilinginya yang juga berpameran. Tapi kayaknya memamerkan dan memperjualkan hasil pertanian dari berbagai kelompok tani. Ada juga pameran tanaman hias macam-macam. Juga ada elektonan dari daeler motor berpromosi sambil menghibur masyarakat yang datang.
Hanya saja panasnya alun-alun membuatku tak bisa berlama-lama, apalagi pembuatan replikasi juga baru satu yang jadi, selebihnya bentuk-bentuk yang besar dan rumit masih jauh dari selesai. Wajar saja, karena acara ini akan berlangsung sampai besok. Jadi kalau pengen tahu seperti apa pembuatan replika dari bawang merah ini selesai, mungkin harus datang lagi besok. Tapi bisa menjadi pencatatan rekor lagi enggak ya?

1 comment:

  1. cah brambang sak mono kae wi biyen dibayar pora karo bupatimu??? nek aku krungu isu jarene....(awas uu ite)

    ReplyDelete