Sunday, April 5, 2009

Mengunjungi Musium Anjuk Ladang

Beberapa waktu yang lalu sempat mengunjungi Musium Kota Kediri, jadi kepengen ke Musium Nganjuk. Setelah peta lokasi wisata, ketemu juga dimana posisi musium. Maklum saja, karena belum pernah ke musium kota sendiri.
Dibandingkan dengan musium Kota Kediri musium Nganjuk jauh lebih besar dan bagus di penataannya. Benda-benda peninggalan sejarah tak semuanya disimpan didalam gedung, sehingga bisa diamati sejak masuk ke area musium. Memang isinya tak jauh beda, tapi penataan yang pas menjadi enak menikmati benda-benda sejarah yang ada disitu. Tak hanya arca, lingga ataupun yoni, bisa juga ditemui keris dan tombak yang menjadi senjata andalan. Ada juga uang koin jaman kerajaan dulu dan juga kerangka binatang langka yang pernah ditemukan di Nganjuk. Dipamerkan juga kerajinan masyarakat yang menjadi ciri khas Nganjuk.
Kebetulan di musium ada pekerjaan renovasi kereta, jadi agak kurang enak berlama-lama di musium. Satu lagi, mengunjungi Musium Nganjuk gratis, tapi tak tahu ya kalau besok-besok harus pakai tiket!?

No comments:

Post a Comment