Sunday, March 15, 2009

Minggu Di Gua Selomangleng

Ramai sekali Area Selomangleng di hari minggu. Terutama menuju ke Gua Selomangleng. Parkir penuh, pedagang yang berjejer dan pengunjung yang berombongan menuju gua.
Langsung saja dari tempat parkir menuju obyek peninggalan Kerajaan Kediri ini. Bertemu dengan gundukan batu besar yang berlubang. Itulah ternyata Gua Selomangleng. Gundukan batu dengan dua lubang. Tapi lubang gua agak tinggi, sehingga harus mendaki dulu atau lewat jalan undakan yang disediakan. Meski begitu menuju lubang gua tetap berbahaya dengan kemungkinan terpeleset. Terbukti seorang ibu-ibu salah satu pengunjung terpeleset dan jatuh namun tak sampai terjatuh kebawah.
Didepan gua langsung tercium bau kemenyan, juga banyak bunga yang ditebar ditempat ada candinya atau di altar. Ada tiga ruang didalam gua. Dua diantaranya gelap. Ada juru kunci di salah satu ruang dan ada tempat untuk duduk. Sejuk hawa didalam gua.
Puas melihat-lihat gua, bisa menikmati sejuknya taman atau naik keatas bukit. Bisa jalan-jalan berkeliling gundukan batu atau bersantai di tempat duduk yang ada di area ini. Di area ini juga bisa ditemui Musium Kota Kediri dan Wisata Air Selomangleng.

No comments:

Post a Comment