Wednesday, February 11, 2009

Tour Ke Jawa Tengah (3)

Dari Kebumen menuju ke Gombong ke rumahnya Rifdan. Setelah istirahat sebentar kemudian melanjutkan ke Pantai Logending daerah pesisir selatan berbatasan dengan Cilacap. Orang lebih mengenalnya dengan Pantai Ayah.
Disini selain bisa menikmati suasana pantai selatan, bisa juga berperahu mengarungi sungai yang membatasi Kebumen dan Cilacap. Bisa juga hanya sekedar menikmati suasana pantai dari jembatan air yang tersedia atau hanya menikmati makanan laut dari warung-warung yang berjejer ditepi pantai.
Kebetulan waktu tiba di pantai ini air laut sedang pasang sehingga dilarang turun ke air. Karena matahari masih panas menyengat, akhirnya diputuskan makan dulu di warung Bu Nanang. Lumayan memuaskan. Sepiring Nasi putih, udang goreng saos, bawal bakar sambal terasi, oseng-oseng kangkung beserta lalapan kol dan mentimun dan segelas es jeruk segera berpindah dari atas meja masuk ke perut. Bikin kekenyangan.
Setelah istirahat sebentar, kemudian mencoba berperahu motor menyusuri sungai. Pemandangan indah dari perbukitan yang menghijau, asyiknya berperahu karena tak pernah naik perahu menjadi kesenangan tersendiri. Sampai-sampai tak terasa hampir setengah jam berperahu.
Karena sudah tidak memungkinkan untuk bermain air di pantai dan waktu yang sudah sore, akhirnya memilih untuk segera pulang. Mampir sebentar ke rumah Rifdan, berpamitan dan kembali pulang ke Nganjuk. Kali ini tak ingin berganti-ganti angkutan umum, langsung naik bus menuju Jogjakarta kemudian berganti Bus jurusan Surabaya turun di Terminal Anjuk Ladang. Dari Kebumen jam tujuh malam, sampai Nganjuk lagi jam setengah empat pagi. Cukup melelahkan tapi juga menyenangkan.

No comments:

Post a Comment